Bengkelparts
Cara Pembayaran

Bank BCA
No. 8300014543
A/n. Mahidin

Bank Mandiri
No. 127-00-0646580-9
A/n. Mahidin

Visitor Counter
03352640
Bengkelparts

Rack End Avanza

Rack End Avanza
Merek: 555
Kode Produk: SR-3870
Ketersediaan: Tersedia
Harga: Rp350.000 Rp295.000
Sebelum Pajak: Rp295.000
Jml:  
   - ATAU -   

Rack End Avanza

45503-BZ010

SR-3870

*Harga yang tertera merupakan harga sepasang

Parts ini menghubungkan antara Steering Rack dengan Tie Rod End.
Istilah lain daripada Rack End adalah Inner Tie Rod.
Di Indonesia lebih sering disebut dengan istilah "Long Tie Rod" (dikarenakan bentuknya yang panjang). 
Setiap merk kendaraan yang menggunakan steering rack memiliki Rack End dengan dimensi ukuran panjang yang berbeda
 

Sistem kemudi mempunyai fungsi untuk mengatur arah kendaraan dengan cara membelokkan roda depan. Bila roda kemudi diputar, steering coloum akan meneruskan tenaga putarannya ke steering gear. Steering gear memperbesar tenaga putar ini sehingga dihasilkan momen yang lebih besar untuk menggerakan roda depan melalui steering linkage.
Tipe sistem kemudi yang banyak digunakan sekarang adalah recirculating ball untuk mobil penumpang dan rack and pinion untuk mobil angkutan barang.

Sistem power steering memiliki sebuah boster hidrolis dibagian tengah dengan tujuan agar mekanisme kemudi menjadi lebih ringan.

Sistem ini dirancang untuk mengurangi usaha pengemudian dalam keadaan kendaraan melaju dalam kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi.

Sistem power steering konstruksinya tidak jauh beda dengan sistem kemudi manual dengan komponen steering wheel (roda kemudi), Steering column (batang kemudi) dan steering linkage, hanya ditambah mekanis hidrolis yang bertujuan membantu mendorong piston pada power silinder. Untuk tipe rack and pinion ini mempunyai komponen-komponen yang penting yaitu gear housing, power silinder, control valve dan vane pump.

Power silinder adalah tempat piston bekerja dan ditempatkan pada rack, rack bergerak karena tekanan minyak yang dihasilkan oleh tekanan vane pump yang bekerja pada power piston. Kebocoraan minyak dicegah oil seal pada kedua ruangan silinder dan bagian ujung power cylinder juga dicegah oil seal untuk mencegah kebocoran fluida. Minyak yang digunakan dextron dengan SAE 10. Steering wheel dihubungkan dengan steering main shaft untuk menggerakkan control valve.
Pada saat steering wheel dalam posisi lurus control valve pada posisi netral sehingga minyak dan vane pump tidak bekerja dikedua ruangan tetapi dialirkan ke reservoir tank. Jika steering wheel diputar kesalah satu arah, maka control valve merubah saluran fluida sehingga vane pump bekerja kesalah satu ruangan dan minyak pada salah satu ruangan akan kembali ke reservoir tank.
Tipe rack and pinion yang mengatur perubahan saluran ada dua macam alat, yaitu spool valve dan rotary valve. Pada masing-masing jenis terdapat torsion bar yang terletak diantara control vave dan pinion.
Bekerjanya control valve tergantung besarnya puntiran yang diterima torsion bar. Pada saat tidak ada tekanan minyak, torsion bar berputar sampai titik tertentu sehingga control shaft stopper langsung memutar pinion dan menggerakan rack seperti pada sistem kemudi manual

Tulis review

Nama Anda:


Review Anda: Note: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek           Bagus

Masukkan kode verifikasi berikut:



Bengkelparts
Powered By OpenCart
Bengkel Parts © 2017